Selasa, 11 Februari 2014

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh

Buah anggur adalah salah satu buah yang cukup terkenal di indonesia bahkan di luar negara indonesia, karena buahan ini adalah buah yang menarik untuk di beberapa olahan yang nikmat, olahan dari buah anggur seperti whine anggur, selai anggur dan masih banyak juga yang dapat di olah dari buah anggur ini. Buah anggur tidak bisa anda tanam di sembarang tempat atau daerah, karna buah anggur tidak tumbuh disembarang daerah, itulah yang menyebabkan buah anggur cukup mahal untuk di konsumsi. Dengan rasa yang unik seperti rasa manis dan asam dan dengan buah yang tidak tertalu besar. Kebanyakan orang atau perusahaan membuat olahan buah anggur seperti membuat whine anggur. Whine anggur sendiri adalah fermentasi buah anggur.

Kandungan Gizi Buah Anggur

Kandungan gizi dari buah anggur bisa di bilang banyak, dari satu buah anggur yang anda konsumsi atau anda olah, anda mendapatkan gizi seperti zat tanin, zat besi, zat flavonoid, karotenoid dan likopen, bukan hanya zat saja yang bisa anda dapatkan anda juga bisa mendapatkan beberapa vitamin seperti vitamin a, vitamin k, vitamin b6, vitamin b1 dan vitamin c. Dan dari kulit anggur anda bisa mendapatkan resveratrol, quercetin, katekin, prosianidin dan antosianin. Cukup banyak bukan kandungan gizi dan vitamin yang bisa anda dapat jika mengkonsumsi buah anggur.
buah anggur
Pastinya dengan gizi dan vitamin yang terdapat di buah anggur mempunyai manfaat yang sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh anda. Dan berikut manfaat buah anggur bagi kesehatan tubuh yang akan kami bahas.

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh
  • Mengurangi resiko penyakit jantung
    Dikarenakan tingkat oksida nitrat yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung.
  • Obat asma
    Dengan adanya assimilatory yang terdapat di buag annggur yang dapat meningkatkan kadar air yang terdapat di paru-paru.
  • Mengatasi gangguan ginjal
    Anggur dapat anda percaya untuk membantu mencegah asam pada ginjal yang dapat mengurangi tekanan pada ginjal.
  • Mangatasi capek atau kelelehan
    Anda bisa membuat olahan jus anggur yang kaya akan zat besi yang dapat mengurangi kelelehan pada tubuh anda.
  • Menghilangkan kerutan wajah
    Anda bisa membuat minyak dari biji anggur, dengan cara mengoleskandi area wajah yang mulai berkerut.
  • Mempercantik kuku
    Anggur juga dapat di percaya untuk mempercantik kuku, dikarenakan anggur mengandung antioksidan.
Bagaimana, cukup banyak bukan kandungan gizi, vitamin dan manfaat yang anda dapat jika mengkonsumsi buah anggur, yang pastinya  sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Semoge dengan adanya informasi tentang Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba mengkonsumsi buah anggur. Dan jika ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.