Senin, 10 Februari 2014

Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Tubuh

Buah wortel adalah pastinya buah sudah terkenal di negara indonesia, sebenarnya wortel bukanlah buah, malainkan adalah sayur. Dan buah ini sangat sering digunakan bagi orang suka memasak seperti ibu rumah tangga ataupun koki. Olahan wortel yang sering dibuat untuk masakan adalah sup, acar dan wortel bisa juga di buat menjadi juice. Untuk mendapatkan buah wortel tidak sulit, bisa anda tanam ataupun anda beli dari pasar-pasar sayuran. Untuk penanamannya buah ini harus di daerah yang cukup dingin dan tanah yang hitam yang bagus. Buah yang di kenal dalam bahasa latin yaitu daucus karota yang mempunyai vitamin a yang tinggi yang berfungsi untuk kesehatan mata.

Kandungan Gizi Buah Wortel

Kandungan gizi dari buah wortelpun tidak sedikit. Dari satu buah wortel yang anda konsumsi atau anda makan, anda mendapatkan kandungan gizi seperti karbohidrat, serat, kalsium, protein, lemak, energi, zat besi, fosfor, air, vitamin c dan pastinya vitamin a yang tinggi. Cukup banyak bukan yang bisa anda dapat dari buah wortel, dan pastinya berguna untuk kesehatan tubuh anda terutama untuk mata agar bisa melihat dengan jelas.
buah atau sayur wortel
Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Tubuh
  • Kesehatan Mata
    Dikarenakan buah wortel memiliki kandungan vitamin a yang tinggi, yang artinya vitamin a sangat baik untuk kesehatan mata, agar bisa melihat dengan jelas.
  • Menurunkan kadar kolestrol
    Buah wortel dapat di percaya untuk menurunkan kadar kolesterol yang anda terjadi dalam tubuh anda.
  • Menyehatkan kulit
    Dengan mengkonsumsi wortel dengan rajin pasti berbeda dari orang yang jarang ataupun tidak sama sekali mengkonsumsi buah wortel terlihat dari kulitnya.
  • Melancarkan ASI
    Dengan adanya kalsium yang terdapat di wortel yang berfungsi untuk melancarkan asi untuk ibu yang mempunyai anak atau balita, menguatkan tulang dangigi.
Bagaimana, cukup banyak bukan kandungan gizi dan manfaat yang anda dapat jika mengkonsumsi buah atau sayur wortel ini, dan pastinya sangat berguna bagi kesehatan tubuh anda, terutama untuk mata anda. Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba mengkonsumsinya di rumah ataupun di luar rumah. Dan jika anda tertarik ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini  Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Wortel Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.