Jumat, 07 Februari 2014

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Buah duku adalah buah yang cukup terkenal di negara indonesia, karna buah yang satu ini memiliki ke unikan seperti buah yang kecil tetapi dengan isi yang cukup banyak dan dengan biji buah yang terkadang besar dan terkadang kecil. Dan keunikan lainnya dari buah duku ini, jika anda salah makan buah atau dagingnya bukan manis yang anda dapat tapi pahit yang sangat pahit sekali. Buah duku sendiri merupakan buah yang berasal dari asia tenggara bagian barat. Tetapi banyak juga di negara indonesia yang menanam buah yang satu ini. Buah yang sudah masak berwarna kuning dan jika buah belum masak berwarna hijau dan memiliki getah yang cukup banyak yang tidak boleh anda makan agar tidak merasakan lengket di bibir anda.

Kandungan Gizi Dari Buah Duku

Kandungan gizi dari buah satu inni juga cukup banyak dan pastinya sangat bermanfaat bagi anda dan tubuh anda. Dari satu buah duku, anda bisa mendapatkan berbagai macam kandungan gizi seperti kalsium, fosfor, karbohidrat, protein dan air. Buah duku juga memiliki beberapa vitamin seperti vitamin a, vitamin b, vitamin c dan vitamin e. Cukup banyak bukan yang terdapat dari buah duku, dan pasti nya sangat dibutuhkan bagi tubuh anda.
buah duku
Dari beberapa kandungan gizi dan vitamin dari buah duku, pastinya buah duku juga memiliki beberapa manfaat yang sangat bagus bagi tubuh kita.

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh
  • Mencegah kanker
    Dengan adanya kandungan serat yang tinggi di buah duku yang berfungsi untuk mencegah kanker dan dapat mencegah radikal bebas yang akan menyebabkan kanker di tubuh.
  • Untuk menguatkan gigi
    Kandungan fosfor dari buah duku yang berfungsi untuk menguatkan gigi dan tulang manusia.
  • Mengobati diare
    Buah duku dapat mengobati diare dan panas yang tinggi.
Dan dari beberapa manfaat lainnya seperti pohon, dan kulit buahnya juga bisa berguna bagi kita.
  • Kulit buah duku
    Kulit dari buah duku dapat mengusir nyamuk, dengan cara dikeringkan terlebih dahulu kulit buah yang ingin di pakai, lalu di bakar ketika anda ingin menggunakannya.
  • Batang buah duku
    Ada benalu yang hidup di batang buah duku dan benalu itu dapat mengobati sel-sel kanker.
Bagaimana, cukup banyak bukan manfaat yang anda dapat jika mengkonsumsi buah yang tidak terlalu besar ini, dan pastinya sangat berguna bagi tubuh dan kesehatan anda. Semoga dengan adanya artikel Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa berguna bagi anda. Dan membuat anda tertarik ingin mencoba buah duku. Dan jika anda tertarik ingin melihat manfaat lainnya bisa anda lihat disini cara diet cepat dalam waktu satu minggu. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.