Sabtu, 08 Februari 2014

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh

Buah rambutan adalah buah yang cukup terkenal di negara indonesia. Buah yang cukup unik ini, dimana buah yang memiliki rambut, dan di sebut dengan buah rambutan. Buah ini sangat sering untuk di konsumsi banyak orang, karna cara penanamannya tidak terlalu sulit, bisa di cangkok ataupun langsung dari bibitan. Buah rambutan akan di perjual belikan pada musim rambutan saja, dikarenalkan buah rambutan merupakan buah musiman, dan di saay buah ini di jual pasti orang langsung memburu buah ini, buah yang sanagt nikmat dimakan pada panas terik, karna mengandung air yang cukup banyak dan daging buah yang tidak karuan nikmatnya. Buah rambutan sendiri banyak juga macam-macamnya ada buah rambutan nona, rambutan binjai dan mungkin masih banyak lagi macam-macam buah rambutan ini. Rambutan nona dan rambutan binjai sangat berbeda, dari bentuk rambutan nona cukup kecil dari rambutan binjai, dan dari dagingnya sendiri, rambutan nona susah untuk mengambil daging buah dari bijinya. Sangat berbeda dengan rambutan binjai yang sangat mudah untuk mengambil dagingnya. Tetapi buah rambutan nona sangat banyak hasil panennya dan mungkin lebih cepat panennya dari rambutan binjai.

Kandungan Gizi Dari Buah Rambutan

Kandungan gizi dari buah rambutan juga tidak terlalu sedikit, dari satu buah rambutan yang anda makan, anda akan mendapatkan kandungan gizi yang cukup dan pastinya bermanfaat untuk tubuh anda. Kandungan gizi yang di miliki buah rambutan seperti vitamin a, vitamin c, potasium, beta karoten, zat besi, kalsium, fosfor dan masih banyak lainnya kandungan dari buah rambutan.
buah rambutan
Dari kandungan gizi yang terdapat di buah rambutan, pastinya akan memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh anda, dan berikut manfaat dari buah rambutan.

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh
  • Menjaga kesehatan ginjal
    Dengan adanya kandungan gizi fosfor dari buah rambutan yang berfungsi sebagai pembersih atau menghilangkan limbah yang tidak sesuai dengan ginjal. Dan dapat memperbaiki ginjal itu sendiri.
  • Mengobati diabetes
    Ternyata buah rambutan dapat mengobati diabetes, karna buah rambutan mengandung antioksidan kuat yang di sebut dengan flavonoid, yang mampu mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.
  • Mengurangi resiko tekanan darah tinggi
    Rambutan dapat di percaya untuk mengurangi tekanan darah tinggi yang terdapat dari diri anda.
  • Program diet
    Jika anda ingin memulai program diet, buah durian sangat cocok untuk anda. Dikarenakan buah durian mengandung fruktosa dan sukrosa dan mengandung kalori yang sedikit.
Bagaimana, cukup banyak bukan kandungan gizi dan manfaat yang anda dapat jika mengkonsumsi buah rambutan, dan yang pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Rambutan Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba buah durian. Dan jika anda tertarik ingin melihat informasi manfaat lainnya bisa anda lihat disini Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.