Minggu, 23 Februari 2014

Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh

Sayur bayam adalah sayur yang pastinya sudah anda kenal sejak anda masih kecil. Sayur ini juga sangat terkenal di beberapa bagian wilayah indonesia. Info unik dari sayur bayam adalah disaat adanya film popaye yang di saat di tidak memakan sayur bayam dia tidak kuat dan ketika di memakan sayur bayam di akan menjadi sangat kuat. Memang benar mungkin dengan cara itu membuktikan bahwa kandungan gizi zat besi dari sayur bayam sangat banyak dan pastinya sangat sehat dengan tubuh kita. Kandungan gizi dari sayur bayam jangan di anggap sedikit, terutama untuk zat besinya yang bisa di katakan banyak. Olahan dari bayam bisa anda temukan di beberapa rumah makan seperti membuat olahan sup, sayuran tumisan dan sayuran bening yang artinya masakan yang kebanyak mengandung air dan di tambah beberapa sayur. Untuk budidaya sayur bayam tidak terlalu sulit anda hanya membutuhkan lahan dan tanah yang sangat bagus dan pastinya. Nama lainnya dari sayur bayam adalah Amaranthus spp dalam bahasa latin.

Kandungan Gizi Sayur Bayam

Sayur bayam sangat mengandung beberapa sumber gizi dan vitamin, dari beberapa helai daun ataupun batang sayur bayam bisa anda dapat kandungan gizi seperti serat, kalsium, energi, fosfor, lemak, protein, magnesium, air dan pastinya zat besi. Dan dari kandungan vitaminnya bisa anda dapat seperti vitamin a, vitamin b dan vitamin c. Cukup banyak bukan dan pastinya sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda.
sayur bayam
Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh
  • Meningkatkan penglihatan
    Dengan adanya vitamin a yang terdapat di sayur bayam yang berfungsi untuk penglihatan anda. Sayur bayam sangat baik untuk anda yang terkena sakit mata seperti kabur.
  • Mencegah anemia
    Dengan adanya kandungan gizi seperti zat besi yang sangat banyak di beberapa helai yang sangat berguna untuk mencegah anemia. Fungsi lainnya dari zat besi adalah untuk meregenerasi sel darah merah di dalam tubuh.
  • Mencegah diabetes
    Pastinya di sayur bayam mengandung magnesium yang bermanfaat untuk mencegah diabetes yang sedang anda alami dalam tubuh anda.
Catatan : Untuk pengolahan sayur bayam jangan di masak terus menerus karena akan menyebabkan kerugian di tubuh anda. Jika bisa untuk mengkonsumsi sayur bayam hanya 1 kali masak atau olahan agar tidak merugikan anda.

Demikianlah informasi kami tentang Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba mengkonsumsi sayur bayam. Anda juga harus mengingat bahaya dari sayur bayam untuk kesehatan tubuh anda. Dan jika anda tertarik ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Manfaat Sayur Kol Untuk Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Sayur Bayam Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.