Senin, 03 Februari 2014

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Kita

Jeruk nipis adalah Buah yang berbentuk lonjong, bulat dan dengan rasa air yang asam ini sangat terpopuler di masyarakat indonesia, bahkan di negara asia seperti negara indonesia, china, myanmar dan india utara. Rasa yang unik dengan rasa asam itulah beberapa orang membuat jeruk nipis menjadi salah satu bahan untuk memasak, karena dapat merubah rasa masakan menjadi gurih dan nikmat. Buah jeruk nipis sangat sering digunakan di saat masakan yang berkuah atau berair seperti sup, bakso dan soto dengan cara mengambil air yang terdapat dalam buah jeruk.

Kandungan nutrizi dari buah jeruk nipis sangat banyak dan sangat di butuhkan pada tubuh manuia karena sangat dibutuhkan itu membuat jeruk nipis paling di cari dari jeruk lainnya. Kandungan yang terdapat dari 1 buah jeruk nipis pastinya vitamin c dan vitamin b1. Bukan hanya vitamin c dan vitamin b1 saja yang anda dapat rasakan masih banyak lagi yang terdapat pada buah jeruk nipis seperti kalori, mineral, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, asam askorbat, asam amino, minyak atsiri, asam sitrat dan masih banyak lagi yang terkandung di dalam jeruk nipis.
buah jeruk nipis
Dan dengan nutrizi yang tidak terbilang sedikit itu buah jeruk nipispun sangat banyak manfaatnya, dan sangat baik untuk tubuh anda.

Manfaat Buah Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Tubuh
  1. Batuk
    Cara pembuatannya : 1 buah jeruk nipis yang tidak terlalu masak, cuci hingga bersih, potong buah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan peras airnya, pisahkan air jeruk nipis dengan biji yang ada. Untuk membuat rasa jeruk nipis tidak menjadi asam tambahkan kecap hitam.
  2. Flu dan Demam
    Cara pembuatannya : 1 buah jeruk yang sudah masak dan langsung di bersihkan, lalu panggang jeruk nipis, jangan sampai hancur, dipotong menjadi 2 bagian dan langsung di peras untuk mendapatkan airnya, tambahkan madu dan langsung siap untuk di minum.
  3. Suara serak
    Cara pembuatannya : 2-3 buah jeruk nipis yang masak, cuci sampai bersih, lalu potong di setiap jeruk nipis menjadi 2 bagian. Siapkan 1/2 air hangat dan langsung campurkan dengan perasan air jeruk nipis.
  4. Menambah nafsu makan
    Cara pembuatannya : 2-3 buah jeruk nipis, cuci sampai bersih, lalu potong dan peras airnya dan siap untuk di minum.
  5. Menghilangkan jerawat
    Cara pembuatannya : 1 buah jeruk nipis, cuci sampai bersih lalu potong tipis-tipis dan di gosokkan ke wajah. Lakukan secara rutin.
Tidak sedikit bukan untuk manfaat yang terdapat dari buah yang tidak terlalu besar ini. Buah yang hanya mendandung air yang tidak terlalu banyak tapi sangat banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Semoga dengan adanya informasi Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Kita ini bisa menambah wawasan anda, dan dapat membuat anda tertarik ingin mencoba buah jeruk nipis. Dan anda bisa melihat manfaat lainya seperti Khasiat dan Manfaat Buah Manggis Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.