Kamis, 06 Februari 2014

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh

Buah pepaya adalah buah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat indonesia. Buah yang banyak macam dan bentuknya ini sangat di sukai banyak orang, dan pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh. Dengan bentuk yang berbeda seperi bulat dan lonjong dan dengan isi daging buah yang berbeda pula. Untuk pembudidayaan buah pepaya juga tidak terlalu sulit, cukup mencari tempat tanah yang subur dan bisa juga dengan tanah yang tidak terlalu subur. Keunikan buah pepaya ini ada sebagian orang yang menyebut buah pepaya sebagai buah kates. Cukup unik bukan dengan panggilannya itu, dan pastinya di setiap daerah pasti mempunyai sebutan yang unik pula.

Kandungan Gizi Dari Buah Pepaya

Selain dari keunikan buah pepaya, kandungan gizi dari buah pepaya juga sangat banyak dan pastinya sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh anda. Dari satu buah pepaya anda mendapkan kandungan nutrizi yang baik dan pastinya berguna untuk diri anda, kandungan gizi buah pepaya seperti vitamin a, vitamin b, vitamin c, zat besi, fosfor, kalium, protein, karbohidrat, lemak, niacin, riboflavin, kalori dan kalsium. Cukup banyak bukan yang dapat anda rasakan jika mengkonsumsi buah pepaya, dan pastinya dengan mengkonsumsinya secara rutin, agar kandungan nutrizi tidak belebihan di tubuh anda.

buah pepaya
Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh
  • Mempertajam penglihatan
    Dengan adanya kandungan vitamin a di dalam buah pepaya yang sangat bagus bagi anda yang sedang mengalami sakit ataupun rabun mata anda. Pastinya vitamin a untuk mata.
  • Kesehatan kulit
    Kandungan vitamin a, vitamin c dan vitamin e yang berfungi untuk menjaga kulit anda agar menjadi bersih dan cantik.
  • Mencegah flu
    Kandunga vitamin c yang berfungsi untuk mencegah serangan penyakit seperti flu, batuk dan pilek.
  • Mencegah penuan dini
    Dengan adanya antioksidan di dalam buah pepaya yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas.
  • Kesehatan pencernaan
    Buah pepaya sangat baik untuk kesehatan pencernaan karna buah yang cukup halus ini sangat mudah di olah di dalam usus.
Bagaimana cukup banyak bukan nutrizi dan manfaat dari buah pepaya, buah yang tidak terlalu sulit untuk dicari dan pastinya tidak menguras dompet anda. Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa memberikan wawasan yang berarti bagi anda dan bisa membuat anda tertarik untuk mencoba memakan buah pepaya. Dan jika anda tertarik ingin melihat manfaat lainnya bisa anda lihat disini  Khasiat dan Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.