Senin, 03 Februari 2014

Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Untuk Tubuh Kita

Buah mangga adalah buah yang paling digemari di beberapa negara termasuk negara indonesia. Banyak orang yang menjuluki buah ni menjadi buah raja, karena dengan bentuk, warna kulit dan isi dagingnya berbeda-beda atau bisa di bilang buah mangga banyak jenisnya. Dan dengan rasa yang sangat bergaram yang membuat orang menjadi tertarik ingin memakannya. Rasa dari mangga bisa berbeda-beda seperti rasa manis, asam dan segar itulah yang membuat buah mangga banyak di tanam di rumah-rumah, agar bisa di petik hasil tanaman sendiri. Cara penanaman buah manggapun tidak terlalu sulit, hanya menentukan tempat yang cocok dan dengan biji yang siap untuk di tanam.

Kandungan nutrizi dari dari buah manggapun tidak terlalu sedikit, bahkan bisa di katagorikan banyak dan sangat dibutuhkan bagi tubuh kita. Dari satu buah mangga yang anda konsumsi anda mendapatkan gizi yang banyak seperti vitamin, mineral, protein, lemak, tanin, pigmen dan beberapa serat. Vitamin yang terkandung di buah mangga seperti vitamin a, vitamin c dan vitamin b kompleks. Tapi jika ingin mendapatkan vitamin c yang lebih banyak, carilah buang mangga yang belum matang atau mengkal jangan buah mangga masak, karena buah mangga yang sudah masak sangat sedikit mengandung vitamin c. Buah mangga yang sudah masak atau matang banyak mengandung vitamin a.

manfaat dan khasiat buah mangga bagi tubuh kita

Dengan nutrizi yang cukup banyak itu membuat mangga sering di cari oleh pembeli buah-buahhan. Bukan hanya dari nutrizinya saja, ternyata buah mangga banyak juga manfaatnya, itupun tidak sedikit juga dari nutrizi buah mangga yang ada.

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

  • Menambah kecerdasan
    Buah mangga dapat membuat anda menjadi cerdas, karena dengan adanya glutamine yang dapat meningkatkan ingatan atau memori dipikiran anda.
  • Menjaga kesehatan mata dan kulit
    Dengan adanya vitamin a yang terkandung dalam buah mangga, yang bermanfaat untuk meningkatkan penglihatan dan membuat kulit menjadi cantik.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
    Dengan adanya kalium yang terdapat di buah mangga yang berfungsi untuk sebagai pengatur tekanan darah dalam tubuh
  • Mencegah penyakit jantung
    Dengan adanya vitamin a, kandungan selenium dan vitamin b6 yang terdapat di buah mangga yang berfunggi untuk mencegah penyakit jantung.
Bagaimana cukup banyak bukan manfaat dan khasiat dalam buah mangga yang bagus untuk tubuh anda. Ingat! Memakan buah mangga secara berlebihan juga sangat tidak bagus untuk tubuh kita. Anda harus pandai mengatur waktu untuk memakan buah mangga. Semoga dengan adanya informasi Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Untuk Tubuh Kita ini bisa menambah wawasan dan membuat anda tertarik ingin mencoba untuk memulai mencoba memakan buah mangga. Dan jika ingin melihat informasi manfaat lainnya bisa anda lihat disini Manfaat dan Khasiat Jeruk Nipis Bagi Tubuh Kita. Sekian dan terima kasih.

Manfaat dan Khasiat Buah Mangga Untuk Tubuh Kita Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.