Kamis, 20 Februari 2014

Manfaat Sayur Kol Untuk Kesehatan Tubuh

Sayur Kol adalah sayur yang menurut saya sering di konsumsi bagi kalangan masyarakat indonesia. karena sayur kol merupa sayur yang mudah di dapat dan pastinya sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Olahan dari sayur kol sendiri cukup banyak seperti membuat lalapan sayur kol, sayur yang di masak dan membuat jus sayur kol. Cukup banyak bukan dan pastinya anda sendiri bisa membuat olahan lainnya dari sayur kol. Untuk membudidayakan sayur kol menurut saya tidak terlalu rumit pastinya anda membutuhkan modal yang cukup untuk memulai budidayanya. Awalnya sayur kol berasal dari negara eropa dan mulai di menyalar ke beberapa belahan dunia termasuk negara kita, Indonesia.

Kandungan Gizi Sayur Kol

Walaupun tampilan dari sayur kol tidak mahal, hanya dengan beberapa selai daun yang membentuk bola yang tersusun rapi dari luar sampai dalam sayur kol dan ternyata sangat banyak kandungan gizinya. Sayur kol kaya akan beberapa vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh kita seperti vitamin a, vitamin b1, vitamin b2, vitamin b6, vitamin c, vitamin e dan vitamin k, Dan pastinya ada beberapa kandungan gizi lainnya seperti zat besi, kalsium, tiamin, riboflavin, kalium, magnesium, protein, asam folat, serat, lemak dan klorofil. Cukup banyak bukan kandungan gizi dan vitamin yang bisa anda dapat dari sayur kol. Dan pastinya sangat di butuhkan untuk kesehatan tubuh anda.
sayur kol
Manfaat Sayur Kol Untuk Kesehatan Tubuh
  • Mengurangi resiko kanker
    Sayur kol memiliki zat - zat yang sangat baik untuk mengurangi atau mencegah resiko penyakit kanker.
  • Mengurangi resiko anemia
    Anemia adalah kekurangan darah pada tubuh anda. Sayur kol dapat anda percaya untuk menambah darah secara alami.
  • Memperkuat kekebalan tubuh
    Dengan adanya kandungan vitamin yang cukup banyak di sayur kol yang sangat baik untuk memperkuat kekebalan tubuh anda.
  • Menjaga pencernaan
    Dengan adanya kandungan serat dari sayur kol yang sangat baik untuk kesehatan pencernaan di dalam tubuh anda.
Bagaimana cukup banyak bukan kandungan gizi dan manfaat dari sayur kol yang pastinya sangat di butuhkan bagi kesehatan tubuh anda. Semoga dengan adanya informasi tentang Manfaat Sayur Kol Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba untuk mengkonsumsinya. Dan jika anda tertarik ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Sayur Kol Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.