Kamis, 06 Februari 2014

Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh

Buah jambu biji adalah buah yang cukup terkenal di kalangan masyarakat, terutama masyarakat indonesia sendiri. Buah jambu biji sering di konsumsi untuk beberapa orang, di karenakan buah jambu biji mudah untuk di cari dan mudah juga untuk di budidayakan. Dikarenakan mudah di budidayakan buah jambu biji sangat sering di temukan di halaman ataupun di belakang rumah - rumah. Buah yang dapat di olah menjadi berbagai macam olahan seperti jus dan masih banyak lagi lainnya. Keunikan jambu biji berasal dari bijinya, dimana buah yang satu ini cukup banyak biji, dan jika dimakan akan menyababkan sakit perut dan susah untuk pencernaan dalam perut anda. Warna daging buah jambu biji dapat beragam seperti warna merah, warna putih dan warna kuning.

Kandungan Gizi Dari Buah Jambu Biji

Kandungan dari buah jambu biji sangat banyak dan pastinya sangat di butuhkan bagi tubuh anda. Dari satu buah jambu biji anda bisa mendapatkan gizi seperti protein, lemak, serat, kalsium, Energi, vitamin a, vitamin b1, fosfor, zat besi, karbohifrat dan air. Dengan segudang gizi yang terdapat di satu buah jambu biji pastinya jambu biji mempunyai manfaat untuk tubuh anda. Manfaat itulah yang anda cari, dikarenakan tubuh kita sangat sering terkena penyakit.
buah jambu biji
Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh
  • Mencegah kanker
    Dengan adanya kandungan vitamin c yang berfungsi serta senyawa flavonoid yang berfungsi untuk mencegah kanker. Dan antioksidan yang kuat yang mampu menghambat kanker yang akan terjadi di dalam tubuh anda.
  • Menurunkan tekanan darah tinggi
    Dengan adanya senyawa kalium dan serat yang dimiliki oleh jambu biji, yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada diri anda.
  • Mengatasi penyakit jantung
    Senyawa kalium dan di bantu berbagai asam seperti asam linoleat, asam korbigen, asam elegat dan serat, sehingga mampu mengikat lemak agar bisa membuat jantung berdetak lebih teratur.
  • Menyembuhkan infeksi
    Vitamin c yang tinggi yang dapat meyembuhkan infeksi seperti flu atau radang tenggorokan.
  • Mengatasi diabetes
    Dengan adanya serat pektinnya yang berfungsi untuk menurunkan kadar glukosa yang berebihan dari dalam tubuh.
Bagaimana cukup banyak bukan gizi dan manfaat yang terkandung dari buah jambu biji, yang tidak sulit untuk anda cari, dan pastinya yang harus anda konsumsi ataupun membuat olahan dari jambu biji. Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa sangat bermanfaat bagi anda yang pencari informasi. Dan jika anda tertarik ingin melihat manfaat lainnya bisa anda lihat disini Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.