Minggu, 09 Februari 2014

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

Buah tomat adalah buah yang bisa di bilang terkenal di indonesia. Di negeri kita sendiri banyak yang membuat buah tomat untuk tambahan masakan seperti membuat berbagai macam sambal dan sup. Dan olahan tomat lainnya seperti membuat minuman jus tomat yang pastinya segar jika diminum saat terik matahari. Banyak orang yang tidak mengenal asal usul dari buah tomat sendiri, buah tomat berasal dari negara peru dan ekuador, dan menyebar sampai ke seluruh negara amerika. Dan nama ilmiah tomat adalah solanum lycopersicum. Buah tomat memiliki rasa yang gurih dan dengan warna merah jika sudah masak dan warna hijau muda jika buah tomat belum masak. Buah tomat sendiri banyak mengandung air dan memiliki biji yang cukup banyak.

Kandungan Gizi Dari Buah Tomat

Kandungan gizi dari buah tomat juga tidak terlalu banyak, dari satu buah tomat yang anda konsumsi anda mendapatkan kandungan gizi seperti lemak, karbohidrat, serat, protein, kalori dab sodium. Dan tomat juga mengandung vitamin seperti vitamin a, vitamin c, zat besi dan kalsium. Cukup banyak bukan gizi dan vitamin yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi buah tomat yang pasti sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda.
buah tomat
Pastinya dengan kandungan gizi dan vitamin yang terdapat di buah tomat dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatah tubuh anda. Dan berikut manfaat dari buah tomat yang akan kami bahas di portal informasi online.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh
  • Mencegah penyakit jantung
    Dengan adanya kandungan gizi seperti vitamin b6, asam volat dan niacin yang berfungsi untuk menangkal atau mencegah penyakit jantung.
  • Melindungi trombosit dalam darah
    Trombosit adalah gumpalan darah di dalam pembulu darah tubuh kita. Jika anda rajin mengkonsumsi buah tomat dapat melindungi trombosit.
  • Mencegah kerusakan DNA tubuh
    Dengan adanya vitamin a dan vitamin c yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan akan terjadinya kerusakan dalam dna tubuh.
  • Menangkal penyakit kanker
    Dengan mengkonsumsi buah tomat secara teratur dapat mencegah atau menangkal penyakit kanker. Kanker yang dapat di cegah dari buah tomat adalah kanker paru - paru, kanker prostat dan kanker lambung.
Bagaimana cukup banyak bukan kandungan gizi dan manfaat yang anda dapat jika mengkonsumsi buah tomat secara rutin yang pastinya bisa memberikan dampak kesehatan bagi tubuh anda.Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh ini bisa membuat anda tertarik ingin mencoba buah tomat. Dan jika anda ingin melihat informasi lainnya bisa anda lihat disini Manfaat Buah Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.