Rabu, 05 Februari 2014

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh

Buah sirsak adalah buah yang kaya akan kandungan gizinya, dikarenakan banyak mengandung gizi dan manfaat buah sirsak banyak di jadikan salah satu buah yang di tanam di rumah - rumah. Buah yang banyak mengandung air ini sangat digemari oleh masyarakat kita. Buah yang dapat di olah menjadi beberapa minuman seperti jus dan masih banyak lagi olahan dari buah sirsak ini. Buah sirsak ini juga mampu membuat orang tertarik ingin memakannya, dikarenakan buah ini juga mengandung air yang cukup banyak yang sangat baik untuk anda, dan sangat cocok dimakan pada hari yang panas atau cerah.

Kandungan gizi dari buah sirsakpun tidak sedikit dan pastinya sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Dari satu buah sirsak anda bisa mendapatkan beberapa kandungan gizi seperti serat, karbohidrat, fosfor, kalsium, vitamin c, vitamin b1, vitamin b2 dan zat besi. Cukup banyak bukan kandungan gizi dari buah sirsak, tapi jika anda ingin memakan buah sirsak jangan sampai berlebihan, karena bukan kandungan gizi yang anda dapat tapi sakit perut karena sirsak juga mangandung manisan atau gula.
buah sirsak
Dengan nutizi yang baik untuk kesehatan tubuh itu, buah sirsak sangat banyak juga manfaatnya bagi tubuh kita.

Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh
  • Menjaga daya tahan tubuh
    Dengan adanya vitamin c dan serat dalam buah sirsak yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh, mengatasi radikal bebas dan mencegah penuaan dini.
  • Menjaga kesehatan tulang
    Dengan adanya nutrizi fosfor dan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang anda. Dan selain itu buah sirsak juga mengandung zat besi yang mampu memproses kalsium untuk memberikan nutrizi ke tulang yang membutuhkan.
  • Menghilangkan kolesterol jahat
    Dengan adanya serat di buah sirsak yang berfungsi untuk menyerap kolesterol yang jahat, dan membuangnya. Sehingga di dalam tubuh anda hanya tertinggal kolesterol baik.
  • Meningkatkan energi
    Dengan ada nya thiamin yang berfungi untuk meningkatkan energi sehingga anda menjadi semangat untuk beraktifitas kembali.
  • Menjaga kelembaban kulit
    Buah sirsak kayak akan vitamin, terutama vitamin c yang mampu untuk menjaga kulit agar tetap cantik dan bersih.
Bagaimana cukup banyak bukan manfaat buah sirsak bagi kesehatan tubuh anda. Buah yang tidak terlalu susah untuk mencarinya. Semoga dengan adanya informasi Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh ini bisa berguna bagi anda. Dan jika ingin melihat manfaat lainnya bisa anda lihat disini Kandungan dan Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan Tubuh. Sekian dan terima kasih.

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Bernando Munthe

0 komentar:

Posting Komentar

Berikanlah komentar anda terhadap artikel diatas dengan syarat dan ketentuan :
1. Berkomentar dengan sopan
2. Menggunakan bahasa yang mudah dimengerti
3. Tidak mengandung unsur SARA
4. Tidak meninggalkan link hidup

Terima kasih sudah membaca artikelnya dari awal hingga sampai kebawah dan atas komentar anda.